Monday 16 April 2012

0 Arti Nama GeMbeL

Date: Monday 16 April 2012 02:19
Category:
Author: Unknown
Share:
Responds: 0 Comment
Yunus Sutanto adalah nama Gua yang diberikan oleh kedua orang tua Gua, anak no 2 dari 3 bersaudara. Gua lahir di lingkungan yang bisa dibilang tidak tahu yang namanya ‘pergaulan’. Gua juga bisa dibilang Orang dusun yang nekat ke kota hanya karena penasaran dengan pergaulan yang ada di perkotaan. Maka dari itu Gua nulis cerita ini agar semua orang kota itu mikir bahwa semua orang pedalaman itu tidak semuanya keterbelakang dan ngak ngerti pergaulan kota .

Cerita ini berawal pada saat Gua SMP kelas 2, Gua diajak main sama kakak Gua ke kota, Gua yang pertama kali itu ke kota heran, “kenapa banyak benerlah gedung-gedung yang tinggi” gurau dalam hati. Sebenernya Gua pengen nannya sama kakak tapi ngak berani dan semua itu Gua nikmati saja walaupun penasaran “apa sih sebenernya gedung itu??” Gua hanya bisa berguram dalam hati. Hingga pada suatu saat Gua ada tekad agar Gua bisa Sekolah SMA nya di kota dikarenakan agar bisa memecahkan rasa penasaran yang telah menghantui terus-menerus.


Singkat cerita Gua di izinkan oleh orang tua Gua, Gua pun ngerasa seneng banget akhirnya Gua bisa juga hidup di kota. Akhirnya kesempatan itu datang juga dan ngak bakal Gua sia-siain. Gua mulai menyiapkan semua persyaratan yang telah diberikan, tanpa merasakan capek yang penting Gua udah pasti mau hidup dikota. Suatu saat pada saat pengumuman kelulusan Gua gelisah karena lulus or ngaknya karena Gua udah yakin lulus (haha kePEDEan), Gua gelisah karena kepengen buru-buru berangkat kekota dan hidup disana .

Akhirnya disuatu pagi dengan semangat (walaupun badan remuk) Gua bangun dengan semangatnya karena hari itu adalah hari dimana Gua berangkat dan hidup di kota. Dengan tanpa basa-basi Gua langsung mandi subuh-subuh (dinginnya setengah hidup) mau di kasih air hangat sama Emak Gua ngak mau (belagunya Gua) tapi bener kalau sudah menjadi kemauan kita sendiri bakal terasa ringan. Setelah mandi Gua pun langsung siap-siap untuk berangkat waktu itu juga karena udah ngak sabar pengen tau kota yang bakalan Gua tinggal nanntinya, “emang kayak zaman dulu mau pergi kemana-mana harus pagi-pagi” kata Ortu Gua (yaelah Gua bener-bener udah ngak sabar).

Gua pun berangkat dari rumah dan tak lupa minta doa restu sama kedua orang tua dan keluarga yang ada di kampung. Gua dianterin sama Bapak Gua dan sampailah di PO (kata orang kampung ngomongin tempat bus berhenti) tidak lama akhirnya Gua berangkat ke kotaaaaa…. :D . 3-4 jam Gua duduk di bus rasanya sangat ngak karuan tapi tetep Gua semangat karena sekarang Gua bakal hidup dikota. Sesampainya dikota Gua langsung di ajak maen sama kakak yang udah duluan tau daerah kota, Gua tak lamapun mengiyakan walaupun badan capeknya setengah hidup . ^_^

Gua di ajak maen ke tempat yang ngak karuan, Gua pun bingung apalah maksudnya dari semua ini, tapi Gua tetep nikmati aja karena asyik juga ternyata. hehe.. Dan akhirnya seminggu kemudian Gua di kasih tau kakak bahwa Beliau ngajak maen ke ‘tempat’ begitu agar Gua ngak kaget kalau di ajak maen temen-temen Gua nanntinya. (baik juga tujuan kakak Gua ni ^_^)

Gua pun mulai menikmati kehidupan dikota, banyak temen yang mulai bisa ngertiin Gua karena Gua ngak pernah pilah-pilih dalam hal yang 1 ni, asalkan saling menghargai Gua juga bakalan lebih menghargai dia. GUa mulai menikmati dengan lingkungan Gua yang baru, mulai masuk sekolah dan akhirnya menemukan yang namanya sahabat. Kita bisa saling mengerti satu sama lain (sampai saat ini pun tetep deket) nama kontak di hp pun ngak pake nama lagi tapi peke nama kampung asal masing-masing yaitu kalau di kontak Gua namanya dia “LIWA” kalau Gua nama di kontaknya “TUBA” .

Anaknya sangat nyambung sama Gua, kemana-mana pun sering bareng sampai yang namanya makan juga bisa sepiring berdua karena kita berdua belum dapat kiriman dari ortu masing-masing, jakil (jalan kaki) pun tidak hanya 1 or 2 km lebih dari itu. naek angkot nyampek kesasar jauhpun tidak luput dari pengalaman kami. Gua bisa maen biliard pun karena di ajak maen sama dia walaupun sama-sama ngak bisa maen biliard. hehe ^_^

Karena sering maen bareng dan sering jalan kaki malam-malam akhirnya keluar gagasan ngambil nama buat kami berdua dan keluarlah kata-kata RONSHOCK.COM dan GEMBLE.COM kalau di baca seharusnya RONGSOK.COM dan GEMBEL.COM dari situlah kami saling merasa bahwa persaudaraan tidak harus satu golongan, ras, agama atau apapun itu, yang pasti dasar kami adalah 1 yaitu saling menghargai dan menghormati orang lain ntah itu lebih tua or lebih muda dari kami, tapi bila sebaliknya kami pun ngak bakalan menganggap orang tersebut .

Disuatu hari Gua pun diejek sama temen-temen Gua yang lain karena Celana Gua yang bukan celana anak kota (CUTBRAY) tidak seperti mereka celana anak gaul (BEGI), setelah Gua selidiki dan cari tau ternyata celana Gua ntoe ngak hanya celana orang dusun apabila Gua pikir, karena Celana Gua ntoe belinya ngak di pinggiran jalan or ditoko-toko biasa yang harus tawar-menawar dulu (jujur ngak bisa nawar,, hehe ^_^), tapi celana Gua ntoe walaupun CUTBRAY belinya di Swalayan-Swalayan yang ada di kota. Setelah di selidiki lebih jauh Celana Gua yang CUTBRAY (celana orang dusun) ntoe ternyata bisa beli 3 bahkan 5 or lebih celana BEGI (celana orang kota) yang mereka bangga-banggakan ntoe (Subhanallah)…

Begitulah Sebagian Cerita Gua yang mungkin bisa jadi hiburan, Pesan Gua cuma 1: “Bagi Loe Orang kampung, Dusun ataupun itu jangan pernah malu, minder, dan ngak percaya diri. Orang-Orang kota yang mau melecehkan orang lain itu adalah orang yang ‘BARU KAYA’ bukan bener-bener orang yang KAYA sudah lama, setau Gua orang yang udah bener-bener KAYA mah bakalan menghargai usaha orang lain” .

Thanks For Read My History.


Ttd. @ULun_YS

Artikel Terkait :



Post a Comment

Terima Kasih Sudah Berkunjung ke Blog ini. Silahkan Tinggalkan Komentar Anda dengan Sopan dan Baik Agar Admin Selalu Lebih Semangat.